menu masakan rumahan

7 Menu Masakan Rumahan Yang Mudah Dibuat

Masakan rumahan selalu mempunyai keistimewaannya sendiri. Masakan sederhana yang dibuat dengan hati selalu punya kesannya sendiri. Bahkan dari masakan sederhana, keharmonisan rumah tangga bisa makin hangat. Buat Anda yang ingin makin disayang suami, coba deh mulai dari membuat masakan istimewa untuknya di rumah. Ada beberapa resep rumahan praktis dan enak yang bisa dicoba agar suami makin bahagia. Berikut menu masakan rumahan dan resep pilihan kami yang bisa Anda coba langsung di rumah.

 

  • Nasi Goreng

 

Nasi goreng merupakan salah satu menu masakan yang paling mudah dibuat. tidak membutuhkan keahlian masak yang tinggi. Bahkan, kalau Anda tidak bisa masak sekalipun, membuat nasi goreng bisa jadi pilihan yang tepat untuk bahan latihan. Memasak nasi goreng juga tidak memerlukan bumbu yang sulit kok. Resep nasi goreng sangat simple yaitu: Cabe merah, bawang putih, dan garam saja sudah cukup. Tinggal dihaluskan saja bumbunya, terus ditumis dan dicampur dengan nasi. Atau ada cara yang lebih praktis lagi, sekarang sudah banyak bumbu instan yang dijual. Anda tinggal ambil nasi, lalu masak dengan bumbu instan.

 

  • Sop

 

Jika yang satu ini bisa Anda bikin juga dengan mudah, tapi dengan bahan yang lumayan banyak. Buat Anda yang suka makan sayur, masakan satu ini bisa jadi pilihan. Pilih bahan yang biasa digunakan untuk memasak sop. Atau, Anda juga bisa pakai bahan apa saja, yang antimainstream. Terus bumbunya pakai yang gampang aja, cukup beberapa siung bawang putih, merica dan garam. Bumbunya dihaluskan, kemudian ditumis sampai harum. Setelah itu masukkan air, tunggu sampai mendidih, baru deh bahan-bahannya dimasukkan.

 

  • Tongseng Ayam

 

Baca Juga :  Aneka Kreasi Nasi: Cara Membuat Nasi Bakar

Tongseng, satu masakan yang cocok di segala suasana. Ada rasa segar dan pedas di sana, ada juga kekayaan rasa yang khas karena melibatkan banyak bumbu dan rempah. Begitupun dengan resep tongseng ayam ini sangat mudah dicoba.

 

  • Pecel

 

Kalau tidak tau pecel, makanan yang satu ini tu hampir mirip kayak salad sayur gitu. Nah, pasti mulai ada bayangan bentuknya kayak apa. Kalau salad kan biasanya pakai sayur yang masih segar dan menggunakan saus mayonaise. Pecel agak sedikit berbeda, memakai sayur yang sudah dimasak dan sausnya berupa saus kacang. Membuat pecel ini sangat mudah lho. Tinggal siapkan sayurannya, biasanya sih bayam, kenikir, tauge dan kembang turi. Kemudian sayurnya dimasak sampai matang, lalu tinggal dikasih sausnya deh. Nah, sausnya tidak usah bikin, beli aja di pasar, biar tidak ribet.

 

  • Tempe Penyet

 

Tempe penyet ini bisa jadi pilihan menu masakan yang akan Anda buat lho. Menu yang cukup sederhana dan rasanya tentu luar biasa. Cukup goreng tempe sampai matang, lalu buat sambel ekstra pedas.

 

  • Telur Balado

 

Kalau Anda biasa makan telur dadar atau telur ceplok. Mungkin Anda harus cobain telur balado. Menu masakan berbahan dasar telur yang mudah banget cara membuatnya. Anda bisa cobain bikin dengan peralatan yang sederhana. Tinggal rebus telur sampai matang, lalu kupas dan bersihkan dari kulitnya. Masak bersama dengan sambal, jadi deh telur baladonya.

 

  • Perkedel

 

Jika Anda mau masak makanan yang tinggi karbohidrat tapi juga ada protein dan vitamin. Anda bisa coba masak perkedel kentang. Perkedel terbuat dari kentang yang dicampur dengan telur. Kentang merupakan sumber karbohidrat dan telur sumber protein. Jadi pas banget Anda masak perkedel, apalagi Anda juga bisa mengkreasikan perkedel dengan tambahan sayuran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *